Selasa, 18 Juni 2013

cara membangun backling mudah


Backlink sangatlah penting untuk mendukung sebuah blog dalam persaingan SERP, banyak blogger yang mencari bermacam-macam backlink dan beragam cara mendapatkannya. Banyak situs-situs yang menyediakan backlink sampai puluhan bahkan ratusan dengan gratis.
Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan backlink.

Membangun Backlink


Linkbuilding adalah langkah yang sangat bagus untuk mendapatkan backlink, dengan membangun link sendiri maka otomatis kita bisa dengan mudah mendapatkan link. Misalkan saja dengan whell, sistem whell adalah sistem dimana kita membuat sebanyak mungkin blog yang mengarah pada satu blog utama, tapi jangan lupa setiap blog yang akan kita gunakan sebagai backlink hendaklah diurus dengan dengan baik.
Blog yang kita gunakan sebagai backlink mungkin dikenal dengan nama blog dummy, untuk mendapatkan efek yang bagus maka blog dummy tersebut diperlakukan dengan baik seperti layaknya blog utama, bedanya blog utama linknya tidak keluar sedangkan blog dummy linknya mengarah ke blog utama, namanya saja backlink.
Blog directory

Menggunakan directory adalah saran yang ditujukan kepada saya oleh temen-temen blogger yang sudah lama mengenal blog dan SERP. Agaknya cara ini ampuh untuk mendapatkan backlink berkualiatas disamping cara yang diatas.
Banyak directory yang bisa digunakan salah satunya yaitu http://ncf.colorado.edu, menurut rumor website yang menggunakan domain .edu sangat disukai google jadi sangatlah mungkin bila mencari backlink disana akan berefek sangat positif.

Submite ke sosbook



Sosbook atau sosial bookmark adalah teman akrab dari para blogger jadi kalau ingin meningkatkan visitor maupun SERP/SEO sering-seringlah artikel dan link anda di submit ke sosbook. Ada banyak sosbook yang berkualitas tapi perlu diperhatikan bahwa sosbook luar (manca negara) hanya akan mengijinkan blog yang menggunakan bahasa inggris (katanya seperti itu).
Sosbook indonesia tidak kalah bagus dibandingkan denga sosbook luar jadi carilah sosbook yang berasal dari dalam negri saja seperti:
debuk.com
Populerkan.com
Lintasme.com
Komentar diblog

Selain cara-cara diatas ada juga cara yang lain yaitu komentar di blog yang anda kunjungi, cari blog yang friendly sehingga anda bisa meninggalkan jejak anda pada blog tersebut berupa URL. Memang cara ini saya rasa melelahkan, tapi bagaimana usaha akan berhasil bila tidak memaksimalkan peluang.
Backlink Generator

Backlink ini memang sangat mudah digunakan, hanya membutuhkan beberapa menit saja link blog sudah tersebar ke ratusan situs lain. Sistem kerjanya hampir sama dengan IMTALK, berdasarkan analisa dari beberapa temen, mendapatkan backlink seperti ini kurang terasa efeknya, tapi mau gimana lagi, lebih baik sedikit-sedikit tapi banyak dari pada tidak sama sekali.

Ada beberapa backlink generator yang baru saja saya temukan dalam pencarian saya, seperti:

backlinkgenerator.net
users5.nofeehost.com/
allproman.com/
marketingblogonline.com/
alleurosee.blogspot.com/

sumber :   http://suhermanto.com/

11 komentar: